Minggu, 13 September 2009

PERUBAHAN ANGGARAN PADA RAPBD-P 2009 KOTA MAKASSAR TIDAK PRO POOR

Sejumlah Program yang Pro kepada Masyarakat bahkan cukup menyentuh kepada masyarakat miskin mengalami pengurangan anggaran disejumlah dinas, khususnya di dinas yang besetnuhan langsung dengan masyarakat seperti dinas kesehatan dan dinas social.

Hal ini terungkap dalam diskusi analisis RAPBD Perubahan Kota Makassar untuk tahun 2009 dan sekaligus konfresi Pers pada hari Sabtu tanggal 5 September 2009 di Kantor KOPEL Sulawesi, Jalan Batua raya 9 no.3.

Beberapa item program yang mengalami pengurangan disebutkan di bawah ini:

SKPD Sosial

SKPD Pendidikan
SKPD Kesehatan
Koordinator Tim KOPEL Makassar, Anwar Razak mengungkapkan bahwa banyaknya program-program pro poor yang mengalami perubahan dalam RAPBD-P ini mencerminkan kurangnya komitment dari dinas-dinas terkait terhadap pengentasan kemiskinan di kota Makassar. Apalagi tambah Anwar, sejumlah item lainnya seperti belanja konsultasi keluar daerah dan belanja operasional kendaraan dinas, mengalami peningkatan anggaran yang signifikan. Anggota DPRD Kota Makassar perlu mengoreksi program-program tersebut dan memberikan prioritas anggaran pada program yang betul-betul pro kepada masyarakat miskin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar