Kamis, 10 Desember 2009

WORKSHOP PENYUSUNAN DRAFT NASKAH AKADEMIK RANPERDA PELAYANAN PUBLIK DI SULAWESI SELATAN



KOPEL Sulawesi bekerja sama dengan IRI (The International Republican Institute) melaksanakan Workshop Penyusunan Draft Naskah Akademik Ranperda Pelayanan Publik di Sulawesi Selatan, bertempat di Hotel Singgasana Makassar, dari tanggal 11 sampai 12 Desember 2009.
Workshop ini dilatarbelakangi oleh inisiasi yang dilakukan oleh KOPEL bersama dengan beberapa stakeholder, dalam memberikan masukan terhadap penyusunan Naskah Akademik untuk Ranperda Pelayanan Publik di Sulawesi Selatan. Inisiasi ini merupakan rekomendasi dari hasil-hasil penelitian, Focus Group Discussion dan seminar yang telah dilakukan KOPEL tentang isu-isu pelayanan publik di Sulawesi Selatan.
Adapun tujuan dari workhsop ini adalah :
1. Untuk menyamakan persepsi sejumlah stakeholder tentang muatan-muatan yang perlu dimasukkan dalam Naskah Akademik Ranperda Pelayanan Publik Provinsi Sulawesi Selatan,
2. Untuk menyusun Naskah Akademik Ranperda Pelayanan Publik yang berkualitas, dan
3. Untuk menguatkan komitmen sejumlah stakeholder dalam mendorong Perda Pelayanan Publik di Propinsi Sulawesi Selatan.
Sementara hasil yang akan dicapai :
1. Tersedianya naskah akademik Ranperda Pelayanan Publik di Sulawesi Selatan,
2. Muncul komitmen sejumlah stakeholder termasuk anggota DPRD untuk mengawal Perda Pelayanan Publik di Sulawesi Selatan.
Kemudian workshop ini dihadiri oleh Prof. Dr. Aswanto (Akademisi), Hj. Tenri Yasin Limpo (DPRD), Andi Mariattang (DPRD), Hj. Hanriani Radjab (Aktivis perempuan), Rosmiaty Azis (YASMIB), Wakhyono (Media), Adnan Buyung Azis (YLBHM), H. Arumahi (PWI), A. Firman MAnnaga (Ombudsman Makassar), Syamsuddin Alimsyah (Kopel Sulawesi), Muh. Ramli (SKRUM)
Workshop ini difasilitatori oleh Irwan Muin (PUKAT) dan Bani Pamungkas (IRI). Dalam kegiatan tersebut turut pula hadir Kerkan mewakili APO IRI. [MAR]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar